Buku ini membahas tentang: Konsep dan permasalahan dalam ilmu ekonomi makro, Pasar barang dan pasar uang, Analisis ekonomi makro, Perekonomian dunia
Buku ini terdiri dari 17 bab yang dibagi kedalam 6 bagian, yaitu; Bagian 1, Bunia Bisnis masa kini. Bagian 2, Memahami dinamika pengelolaan. Bagian 3, Orang-orang di dalam organisasi. Bagian 4, Prinsip-prinsip pemasaran; Membangun hubungan dengan pelanggan untuk keunggulan bersaing. Bagian 5, mengelola informasi untuk menghasilkan keputusan bisnis yang lebih baik. dan bagian 6, Sistem keuangan …
Edisi kesembilan ini memadukan data-data lintas benua terkini dari Afrika, Asia dan Amerika Latin melalui perangkat teoritis yang cocok. edisi kesembilan ini juga meliputi : (1) Pembahasan yang lebih mendalam mengenai Millenium Development Goals (MDG) salah satu landasan baru bagi lembaga-lembaga pembangunan. (2) Kebijakan mikroekonomi terkini yang mencakup kredit mikro, insentif bagi anak sek…
Tujuan utama dari buku Dasar-dasar Ekonometrika edisi ketiga ini sama dengan dua edisi yaitu menyajikan pengantar teori dan metode ekonometri yang mudah dipahami. Pembaca yang dituju adalah para mahasiswa S-l jurusan ekonomi, mahasiswa S-1 jurusan administrasi bisnis, mahasiswa program magister manajemen, dan mahasiswa jurusan ilmu sosial lainnya di mana metode ekonometri, khususnya metode anal…