Ternyata upaya melakukan reformasi pendidikan dengan membentuk Undang-Undang No. 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, tidaklah mudah mengimplementasikannya. Kekuatan status quo dalam dunia pendidikan masih cukup kuat. Hal ini juga disebabkan karena dunia pendidikan sudah lama tidak mendapat perhatian dan prioritas dari negara. Justru untuk menata kondisi yang sudah carut marut itu,…
Buku ini terdiri dari empat bab pembahasan, yaitu; Bab I, Dasar-dasar Komunikasi. Bab II, Media Komunikasi. Bab III, Efek dan efektivitas. Bab IV, Perumusan strategi dan peranan komunikator.
Buku ini terdiri dari 10 bab pembahasan, yaitu; Bab 1, Kajian dan analisis sistem komunikasi Indonesia. Bab 2, Persfektif sistem komunikasi . Bab 3, Ideologi dan sistem komunikasi. Bab 4, Asas utama komunikasi Indonesia. Bab 5, Kebebasan dan tanggung jawab. Bab 6, Sistem Pers Indonesia. Bab 7, Sistem perfilman Indonesia. Bab 8, Sistem penyiaran Indonesia. Bab 9, Karakteristik sistem komunikasi …
Buku ini terdiri dari empat bab pembahasan, yaitu. Bab I, Kehadiran ilmu komunikasi. Bab II, Citra komunikasi. Bab III, Paradigma komunikasi. Bab IV, Penelitian komunikasi.
Komunikasi sebagai suatu bidang studi bersifat sangat eklektif (menggabungkan berbagai bidang]. Eklektisme komunikasi tersebut tampak pada konsep-konsep komunikasi yang berkembang selama ini, yang dirangkum oleh B. Aubrey Fisher ke dalam paradigma atau perspektif komunikasi manusia yang terdiri dari perspektif mekanistis, psikologis, interaksional, dan pragmatis. Perspektif baru yang diperkenal…