Masalah belajar adalah masalah yang selalu aktual dan dihadapi oleh setiap orang. Maka dari itu, banyak ahli-ahli membahas dan menghasilkan berbagai teori belajar. Dalam hal ini tidak dipertentangkan kebenaran setiap teori yang dihasilkan, tetapi yang lebih penting adalah pemakaian teori-teori itu dalam praktik kehidupan yang paling cocok dengan situasi kebudayaan kita. Pemakaian teori-teori b…
Materi yang dibahas dalam buku ini : Bab 1 Belajar Bab 2 Mengajar Bab 3 Faktor-faktor yang mempengaruhi belajar Bab 4 Belajar dan mengajar yang efektif Bab 5 Mempengaruhi karakter kognitif siswa Bab 6 Mempengaruhi karakteristik afektif siswa
Buku ini membahas tentang Evaluasi Pendidikan dan terbagi dalam sub Bab Pokok Indikator yaitu: Bab 1 Pendahuluan: kedudukan evaluasi dalam pendidikan Bab 2 Teknik dan prosedur Evaluasi dalam pendidikan Bab 3 Pengembangan Tes Objektif Bab 4 Petunjuk penggunaan Kaidah bahasa Indonesia dalam penulisan soal Bab 5 Pengembangan alat evaluasi non tes Bab 6 Kriteria P…
Buku ini terdiri dari 6 bab. Bab I; Belajar yang membahas tentang; pengertian belajar, jeniss-jenis belajar, teori-teori belajar serta prinsip-prinsip belajar. Bab 2 Mengajar yang membahas tentang teori-teori mengajar dan prinsip-prinsip mengajar. Bab 3 ; Faktor-faktor yang mempengaruhi belajar. Bab 4; Belajar dan mengajar yang efektif. Bab 5; Mempengaruhi karakteristik kognitif siswa. Bab 6; M…