Buku ini mengarahkan pembacanya kepada teknik penulisan tesis dan karya ilmiah lain, mulai dari pemilihan tema, penulisan, sampai tahap mempertahankannya, Penyajian buku ini di bagi dua, yaitu bentuk tesis dan isi tesis. Buku tesis menyangkut hal-hal teknis dalam penulisan tesis, sedangkan isi tesis lebih menekankan pada masalah bagaimana menuliskan ide pokok tesis dengan baik, benar dan komuniā¦
Pembahasan pada buku ini terdiri dari: I. Proses belajar mengajar menurut Jeromes S. Bruner II. Resouce - based learning III. Belajar Tuntas (mastery learning) IV. Usaha-usaha dalam pengajaran individu V. Belajar bebas VI. Gaya belajar VII. Sikap guru VIII. Beberapa pendapat tentang metode kuliah IX.Proses belajar mengajar menurut Robert M Gagne X. Pengajaran Modul
Pembahasan pada buku ini terdiri dari: I. Proses belajar mengajar menurut Jeromes S. Bruner II. Resouce - based learning III. Belajar Tuntas (mastery learning) IV. Usaha-usaha dalam pengajaran individu V. Belajar bebas VI. Gaya belajar VII. Sikap guru VIII. Beberapa pendapat tentang metode kuliah IX.Proses belajar mengajar menurut Robert M Gagne X. Pengajaran Modul
Buku ini membahas pengertian, asas-asas kurikulum, filosofis, psikologis kurikulum, psikologis anak, proses perubahan dan perbaikan kurikulum, organisasi kurikulum, menentukan scope dan sequence dalam pembinaan kurikulum serta bagaimana mengubah kurikulum.