Islam hadir sebagai sumber kekuatan baru pada Abad ke-7 Masehi, menyusul runtuhnya kekaisaran Romawi. Hal ini ditandai dengan berkembangnya peradaban baru yang sangat mengagumkan. Kebudayaan, ilmu pengetahuan, dan teknologi serta kehidupan sosial lainnya termasuk ekonomi berkembang secara menakjubkan. Fakta sejarah ini menunjukkan bahwa Islam merupakan sistem kehidupan yang bersifat komprehensi…
Buku ini juga disajikan secara ringan dengan bahasa yang mudah dipahami serta setiap argumen yang dikemukakan oleh penulis, didukung oleh data-data terbaru sehingga memudahkan pembaca dalam memahami setiap poin yang disampaikan dalam buku ini. Pembangunan merupakan hal yang esensial bagi suatu bangsa. Buku ini mencoba membedah konsepsi pembangunan yang lebih sesuai dengan nilai-nilai keadila…
Materi yang dibahas dalam buku ini : Bab 1 Ekonomi Islam Bab 2 Baitul mal wa tamwil Bab 3 Manajemen organisasi baitul mal wa tamwil Bab 4 Manajemen operasional dan produk baitul mal wa tamwil Bab 5 Manajemen keuangan baitul mal wa tamwil Bab 6 Manajemen pemasaran baitul mal wa tamwil
Buku ini adalah sebuah pengantar metodologis dan teoretis ke analisis wacana, terutama analisis teks media. Analisis wacana adalah alternatif terhadap kebuntuan-kebuntuan dalam analisis media yang selama ini lebih didominasi oleh analisis isi konvensional dengan paradigma positif atau konstruktivisnya. Jika yang kedua ini terpancang pada pertanyaan "apa" maka analisis wacana lebih jauh pada "ba…
Bahan Pustaka ini diharapkan dapat menjadi sebuah refleksi dalam memahami agama yang dibawa oleh RasulullahMuhammad saw. dan dapat membimbing para pembaca agar meninggalkan sifat takabur(sombong) menuju kepada sikap tawadhu' dan syukur
Buku ini membahas tentang: Bab 1 Paradigma pembangunan ekonomi dalam perspektif islam Bab 2 Ekonomi pembangunan dalam perspektif sejarah islam Bab 3 Model pertumbuhan ekonomi Bab 4 Instrumen dana pembangunan islam Bab 5 Sumber daya manusia dalam ekonomi pembangunan islam Bab 6 Indikator pembangunan ekonomi negara qatar dan kuwait
Buku ini mencakup: Bab 1 Pemasaran Perspektif Konvensional Bab 2 Pemasaran Perspektif Qur'an dan Sunnah Bab 3 Hakikat Fhatonah, Amanah, Shiddiq, Tabligh dalam Pemasaran Bab 4 Implementasi Pemasaran Syariah Bab 5 Studi Kasus Pemasaran Syariah