BUKU AJAR INI MEMANDU GURU SECARA TEORITIS DAN PRAKTIS UNTK MENCIPTAKAN KONDISI KELASYANG KONDUSIF YAITU : BAB 1 PRINSIP BELAJAR DAN KETERAMPILAN MENGAJAR BAB 2 KONSEP DASAR MANAJEMEN KELAS BAB 3 PRINSIP DAN KOMPONEN KETERAMPILAN MANAJEMEN KELAS BAB 4 PENDEKATAN DALAM MANAJEMEN KELAS BAB 5 PENGATURAN RUANG KELAS BAB 6 PEMBINAAN KRDISIPLINAN PESERTA DIDIK BAB 7 PENCIPTAAN OKLIM KELAS Y…
Materi yang dibahas dalam buku ini : Bab 1 Hakikat psikologi perkembangan anak usia dini Bab 2 Paradigma dasar psikologi perkembangan anak usia dini Bab 3 Perkembangan fisik motorik pada anak usia dini Bab 4 Perkembangan kognitif pada anak usia dini Bab 5 Perkembangan bahasa anak usia dini Bab 6 Perkembangan sosial emosi pada anak usia dini Bab 7 Perkembangan moral d…
Buku ini mencakup tentang: Bab 1 Manusia dan agama Bab 2 Agama dan Islam Bab 3 Sumber-sumber ajaran Islam Bab 4 Kerangka dasar ajaran islam Bab 5 Islam dan Ipteks Bab 6 Islam dan pendidikan Bab 7 Islam dan kepemimpinan Bab 8 Gender dalam perspektif IslaM Bab 9 Islam dan toleransi
Psikologi pendidikan adalah sebuah studi yang sistematis tentang psikologi yang membahas dan mempelajari anak didik dalam situasi dan lingkungan pendidikan. dan adapun pokok uraiaan buku ini ialah: Bab 1 Konsep dasar psikologi pendidikan Bab 2 Gejala psikologis siswa dalam belajar Bab 3 Asfek-asfek perbedaan siswa dalam belajar Bab 4 Belajar dan pembelajaran Bab 5 E…
Buku ini terdiri dari lima bab pembahasan, yaitu; Bab I, Latar belakang gagasan teacherpreneurship. BAb II, Pewirausahaan untuk guru; Belajar dari nilai-nilai enterpreneurship dalam organisasi bisnis. BAb III, Strategi menumbuhkan theacherpreneurship melalui kewirausahaan sosial di sekolah. BAb IV, Mengembangkan kompetensi Teacherpreneurship untuk meningkatkan prestasi kerja guru. BAb V, Imple…
Buku ini berisi tentang : Bab I Efistemologi Pendidikan Bab II Konfigurasi Paradugma Pendidikan Bab III Manusia Sebagai Makhluk Pendidikan Bab IV Pendidikan di Lingkungan Keluarga Bab V Pendidikan di Lingkungan Sekolah Bab VI Pendidikan di Lingkungan Masyarakat Bab VII Hakikat Guru Bab VIII Hakikat Peserta Didik Bab IX Kurikulum Pendidikan Bab X Pendekatan dab Metode Pendidikan…
Buku ini berisi tentang : Bab I Efistemologi Pendidikan Bab II Konfigurasi Paradugma Pendidikan Bab III Manusia Sebagai Makhluk Pendidikan Bab IV Pendidikan di Lingkungan Keluarga Bab V Pendidikan di Lingkungan Sekolah Bab VI Pendidikan di Lingkungan Masyarakat Bab VII Hakikat Guru Bab VIII Hakikat Peserta Didik Bab IX Kurikulum Pendidikan Bab X Pendekatan dab Metode Pendidikan…
Buku ini mengkaji tentang berbagai konsep yang harus di ketahui sebagai calon pendidik kelompok bermain diantaranya: 1. Konsep PAUD 2. Konsep lembaga Paud 3. Konsep pendidikan Paud 4. Konsep kurikulum Paud 5. Konsep anak Usia Dini 6. Konsep Tripusat Paud