Buku ini terdiri dari lima bab pembahasan, yaitu ; Bab I, Deskripsi Pendidikan di Indonesia. Bab II, Kebijakan mengatasi kesenjangan Pendidikan. Bab III, Hambatan mengatasi kesenjangan pendidikan. Bab IV, Kesadaran pendidikan sebagai alternatif pemecahan kesenjangan pendidikan. Bab V, Membudayakan kesadaran Pendidikan.
Buku ini bahan Renungan,telaah,dan panduan bagi Pendidik Agama Islam baik guru,dosen, maupun ustadz yang terlibat dalam kegiatan pembelajaran agama Islam yang mencakup: Bab 1 : Manajemen pembelajaran agama Islam Bab 2 : Manajemen Kelas Pembelajaran Agama Islam Bab 3 : Manajemen Pembeljaran Keilmuan Agama Islam Bab 4 : Manajemen Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Bab 5 : Manajeme…
Buku ini mencakup tentang: Bab 1 Pengembangan Pendidikan Pesantren Bab 2 Pengelolaan Pendidikan Madrasah Bab 3 Pemberdayaan Pendidikan Islam