Buku ini membahas tentang : Komunikasi dan negosiasi dalam persfektif bank syariah; Leadership & Human Capital; strategi manajemen bank syariah; serta strategi pemasaran jasa keuangan syariah.
Buku in i menjadi acuan minimal yang harus dimiliki oleh calon teller, atau costumer service, atau funding officer bank. Sumber utama dari modul ini adalah dari SKKNI (Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia), berbagai modul-modul atau bahan pelatihan yang dilaksanakan oleh berbagai bank, serta praktik yang ada dalam industri perbankan Indonesia.
Modul audit intern bank ini merupakan kelanjutan dari beberapa modul yang telah diterbitkan oleh IBI dalam bidang perbankan. Isi modul ini terbagi menjadi lima bagian, yaitu BAnking knowledge, banking product and regulation, bank accounting, principles and processes of intern audit dan audit engagement and follow up monitoring.
Buku ini membahas tentang bagaimana memahami supervisi audit intern bank yang di dalamnya berisi modul audit intern tingkat 2 ini memberikan acuan minimal yang harus dimiliki oleh calon supervisor audit intern bank. Dengan menguasai modul ini calon peserta akan mempunyai kemampuan dalam batas minimal untuk menjadi calon supervisor audit intern bank.
Buku ini memberikan informasi yang mendasar mengenai konsep manajemen risiko, perlunya penerapan manajemen resiko dalam bisnis perbankan, peran regulator dan Basel Comittee dalam mengembangkan manajemen risiko sesuai prosedur best practice. 1. Latar belakang Manajemen Risiko 2 Regulasi Perbankan Terkait Manajemen risiko 3 rISIKO Kredit 4 Risiko Pasar 5 Risiko Likuiditas …