Buku ini terdiri dari sembilan bab, yang membahas tentang; Prinsip-prinsip pengajaran, strategi pengajaran, Desain pengajaran, Interaksi pengajaran yang edukatif, mengelola kelas yang efektif, sumber belajar dalam pengajaran, penilaian pengajaran, pengajaran mikro.
Bahan Pustaka ini mencakup : Bab I Pengertian,Ruang lingkup dan Kegunaan Ilmu Pendidikan Islam Bab II Dasar-Dasar Ilmu Pendidikan Islam Bab III Tujuan Pendidikan Menurut Islam Bab IV Pendidikan dalam Perspektif menurut Islam Bab V Peserta Didik Dalam Pendidikan Islam(Konsep Islam Tentang Fitrah,Lingkungan dan Pendidikan Seumur Hidup Bab VI Alat-alat Pendidikan Islam Bab VII Kurikulum P…
Buku Ini membahas tentang : Bab 1 Pengantar , Kedudukan, Ruang Lingkup dan Metode Psikologi Bab 2 Macam-macam Psikologi dan Penerapannya Bab 3 Gejala Pengenalan (Koknisi) Bab 4 Gejalan Kemauan Bab 5 Gejala Campuran Bab 6 Berpikir dan Inteligensi Bab 7 Manusia, Pembawaan, dan Lingkungan Bab 8 Gejala Kemauaan Bab 9 Ilmu-Ilmu Jiwa yang lain