BUKU INI MEMBAHAS : 1. KONSEP EVALUASI PROGRAM 2. PENGEMBANGAN KRITRIA DALAM EVALUASI PROGRAM 3. MODEL DAN RANCANGAN ELUASI PROGRAM PENDIDIKAN 4. PERENCANAAN EVALUASI PROGRAM 5. LANGKAH-LANGKAH EVALUASI PROGRAM 6. ANALISIS DATA DALAM EVALUASI PROGRAM 7. MENYUSUN KESIMPULAN DAN RUMUSANREKOMENDASI 8. MENYUSUN LAPORAN EVALUASI LAPORAN EVALUASI 9. TATA TULIS LAPORAN EVALUASI
Tolok ukur hasil pendidikan dapat diketahui dengan adanya evaluasi. Evaluasi pendidikan sering diartikan sebagai pengukuran atau penilaian hasil belajar-mengajar, padahal antara keduanya punya arti berbeda meskipun saling berhubungan. Mengukur adalah membandingkan sesuatu dengan satu ukuran (kuantitatif), sedangkan menilai berarti mengambil suatu keputusan terhadap sesuatu dengan ukuran baik bu…
Evaluasi pendidikan sering diartikan sebagai pengukuran atau penilaian hasil belajar mengajar, padahal antara keduanya punya arti berbeda meskipun saling berhubungan.Dalam pembelajran yang terjadi di sekolah atau khususnya di kelas, guru adalah pihak yang sangat bertanggung jawab atas hasilnya. Guru patut dibekali dengan evaluasi sebagai ilmu yang mendukung tugasnya yakni mengevaluasi hasil bel…
Materi yang dibahas dalam buku ini : Bab 1 Pendahuluan Bab 2 Subjek dan sasaran evaluasi Bab 3 Prinsip dan alat evaluasi Bab 4 Taksonomi Bab 5 Tujuan Intruksional Bab 6 Masalah tes prestasi belajar Bab 7 Tes standar dan tes buatan guru Bab 8 Tes tertulis untuk prestasi belajar Bab 9 Model penelitian kelas Bab 10 Tabel spesifikasi Bab 11 Penyususn tes Bab…
Dasar-dasar evaluasi Pendidikan sering diartikan sebagai pengunkuran atau penilaian hasil belajar mengajar, padahal antara keduanya punya arti berbeda meskipun sering berhubungan. mengukur adalah membandikngkan sesuatu dengan suatu ukuran (kuantitatif) sedangkan menilai berarti mengambil suatu keputusan terhadap sesuatu dengan ukuran baik buruk (kualitatif) Bab 1 Pendahuluan Bab 2 S…
Materi yang di bahas dalam buku ini mencakup : Bab I Kegiatan penelitian Bab II Ragam penelitian Bab III Cara mengadakan penelitian Bab IV Memilih masalah Bab V Studi pendahuluan Bab VI Merumuskan masalah Bab VII Merumuskan anggapan dasar Bab VIII Merumuskan hipotesis Bab IX Memilih pendekatan Bab X Menentukan variabel Bab XI Menentukan sumber data Bab XII …
Bibliografi:hlm.369
Buku ini membahas mengenai: Bab 1 Pendahuluan Bab 2 Subjek dan sasaran alat evaluasi Bab 3 Prinsip dan alat evaluasi Bab 4 Masalah Tes Bab 5 Validitas Bab 6 Reliabilitas Bab 7 Taksonomi Bab 8 Tujuan Instruksional Bab 9 Tes standar dan tes Buatan guru Bab 10 Pentusunan tes Bab 11 Tes tertulis untuk prestasi belajar Bab 12 Tabel spesifika…