BUKU ININ MERUPAKAN BUKU PEGANGAN DALAM MATERI POKOK EKONOMI SUMBER DAYA MANUSIA. PENULIS BERMAKSUD MENGGUNAKANNYA DI TINGKAT SARJANA, DI MANA PARA MAHASISWA TELAH MEMILIKI DASAR YANG KUAT DALAM PRINSIP-PRINSIP EKONOMI. UNTUK ITU, PENULIS MENGANGGAP PERLU TAMBAHAN LATAR BELAKANG PRASYARAT LAIN UNTUK MENGAMBIL MATA KULIAH INI, YAITU MAHASISWA TELAH MENEMPUH MATA KULIAH EKONOMI MIKRO, EKONOMI MAKā¦
Buku ini terdiri dari sembilan bagian pembahasan, yang membahas tentang : Konsep dasar pengembangan kurikulum; asas-asas kurikulum pendidikan agama ISlam; Prinsip pengembangan kurikulum PAI; komponen-komponen kurikulum; pendekatan pengembangan kurikulum; sistem pengelolaan para pengembang dan tingkat pengembangan kurikulum; serta penilaian kurikulum PAI berbasis KTSP.