Buku ini membahas tentang: Pengertian pengertian pokok hubungan masyarakat, Komunikasi dalam hubungan masyarakat, Publisitas dan periklanan sebagai teknik hubungan masyarakat, Hubungan Masyarakat pemerintah
Buku ini membahas tentang ; Pengertian dan ruang lingkup Humas, Perkembangan humas Universal, Tujuan, perencanaan, dan pelaksanaan kegiatan humas, Struktur organisasi humas, Humas eksternal dan keterkairtannya dengan media, media-media humas eksternal, Humas internal, keterkaitan antara humas, periklanan dan pemasaran, serta humas Internasional dan kegunaan khusus humas.
Buku ini dirancang sebagai teks dasar mengenai prinsip-prinsip hubungan masyarakat. Yang hampir sama pentingnya adalah tujuan memberi informasi kepada para Mahasiswa jurnalistik dan administrasi perusahaan tentang peran hubungan masyarakat dalam manajemen perusahaan, organisasi nonprofit, dan perserikatan. Tujuan buku ini, sebagaimana dinyatakan oleh judulnya, adalah agar antara teori dan prakā¦