Metode pembelajaran Bahasa Arab telah mendapatkan perhatian dari para ahli pembelajaran Bahasa dengan melakukan berbagai kajian dan peneitian untuk mengetahui efektifitas dan kesuksekan berbagai metode pembelajaran. Yaitu bahwa metode menjadi hal yang sangat penting dalam studi Bahasa Asing termasuk didalamnya adalah belajar Bahasa Arab. Kesuksesan belajar ini sangat barkaitan dengan berba…
Kehadiran buku ini diharapkan dapat menambah khazanah buku pembelajaran bahasa Arab bagi para mahasiswa Jurusan/Prodi Pendidikan Bahasa Arab, juga para guru dan dosen bahasa Arab serta masyarakat umum yang concern terhadap pembelajaraan bahasa Arab.
Pembelajaran mengenai bahasa arab seringkali diabaikan serta dijadikan pembelajaran yang ditakuti oleh para pelajar. tugas pendidik seyogyanya menjadikan Bahasa Arab sebagai pembelajaran yang menyenangkan dan memudahkan dalam penyampaian materi yang dapat membantu para pelajar memahami apa yang disampaikan. Dalam buku ini terdapat 11 bab dengan rincian pada bab 1 membahas tentang pendekatan, m…
Buku ini mencoba menghadirkan kendali spirit umat Islam yang pernah memimpin peradaban dunia selama lebih dari 300 tahun, yakni sebagai umat yang memimpin arus informasi dunia melalui budaya baca. Tak hanya mengajak kita untuk bernostalgia dengan kejayaan ISlam di amsa lalu, buku ini mencoba menuntun kaum muslimin agar mampu menyesuaikan diri dengan informasi yang ia baca, mulai dari memilih,…
Buku i ni terdiridari 9 bab pembahasan, yang membahasa tentang : Teori dan prinsip-prinsip yang mendasari pengajaran; Beberapa hal pokok dalam proses belajar mengajar; Program pengajaran dan perencanaan; perumusan tujuan pengajaran; penentuan dan penyusunan alat evaluasi; penentuan materi dan kegiatan belajar mengajar; pemilihan media dan alat pengajaran; serta pelaksanaan dan evaluasi penga…
Buku ini terdiri dari 9 bab, yang membahas tentang; Prinsip-prinsip pengajaran, Strategi pengajaran, Desain pengajaran, Interaksi pengajaran yang edukatif, mengelola kelas yang efektif, sumber belajar dalam pengajaran, Penilaian pengajaran, serta Pengajaran Mikro.
Buku ini terdiri dari tujuh bab yang membahas tentang ; Pengertian media, Fungsi dan manfaat media pendidikan, Pengenalan beberapa media, pemilihan media, Penggunaan media, Pengembangan media, serta evaluasi media pengajaran.
Buku ini antara lain membahas tentang; Pendekatan sistemik, pengertian dan komponen-komponen sistem instruksional, pengertian interaksi belajar mengajar, perencanaan pengajaran untuk individu, pola-pola instruksional, serta masalah-masalah dalam instruksional dan implikasinya.
Buku ini terdiri dari delapan bab pembahasan, yaitu; Bab I, Pendahuluan. Bab 2, Hakikat, ruang lingkup, dan nilai pengajaran geografi. Bab 3, Tujuan pengajaran geografi. Bab 4, Peranan pengajaran geografi dalam pendidikan. Bab 5, Proses belajar mengajar geografi. Bab 6, Model-model pengajran geografi. Bab 7, Evaluasi pada pengajaran geografi. dan bab 8, tentang wawasan keruangan.