Salah satu tugas penting seorang manajer adalah menjamin perusahaan yang dipimpinnya tetap berada dalam keadaan stabil dalam berbagai keadaan dan situasi yang ada. Dan ilmu manajemen strategis adalah salah satu solusi konstruktif yang selama ini dipelajari oleh berbagai pihak. Penjelasan dalam buku ini diusahakan secara maksimal untuk memberikan gambaran tentang kondisi realistis dnia bisnis se…
BUKU INI MERUPAKAN SEBUAH PENGANTAR BAGI MAHASISWA UNTUK MEMAHAMI BAGAIMANA MANAJEMEN STARTEGIK. BUKU INI DIBUAT UNTUK MENUNJANG MATA KULIAH MANAJEMEN STRATEGIK DI FAKULTAS KESEHATAN MASYARAKAT UNIVERSITAS ANDALAS (FKM UNAND). KERANGKA PER BAB DISUSUN BERDASARKAN RPKPS MATA KULIAH MANAJEMEN STRATEGIK. ISI MATERINYA DIKUMPULKAN DARI HASIL DISKUSI BERSAMA MAHASISWA FKM UNAND DAN BUKU TENTANG MANA…
KEMAJUAN ILMU DAN TEKNOLOGI TELAH DIRASAKAN MANFAATNYA OLEH HAMPIR SEMUA UMAT MANUSIA. PRODUK-PRODUK HASIL IMPLEMENTASI ILMU DAN PENERAPAN TEKNOLOGI TELAH MEMBAYAR SELURUH PELOSOK DUNIA, TIDAK TERKECUALI DAERAH-DAERAH TERPENCIL. KARENA KEMAJUAN TERSEBUT DEMIKIAN PESATNYA, SEHINGGA SUKAR BAGI KITA UNTUK MENGIKUTI PERKEMBANGAN ITU SECARA AKURAT DAN KONSISTEN. SALAH SATU DIMENSI ILMU IALAH ABSTRAK…
Dalam konteks ini perlu diketahui seberapa besar implementasi ilmu itu dalam masyarakat. Oleh sebab itu, riset-risetpun harus dilakukan untuk mempertahankan eksistensi ilmu tersebut sekaligus untuk menemukan ilmu dan teknologi baru untuk mempertahankan eksistensi dan teknologi baru untuk mempertahankan dan mengembangkan manfaat bagi kemaslahatan umat manusia tersebut.Temuan risetnya Nurhayati (…
Buku ini mejelaskan cara-cara merumuskan visi dan misi, tujuan, serta sasaran yang diinginkan, termasuk cara menganalisis dan membuat keputusan yang tepat bagi pemerintahan maupun bagi usaha swasta. Buku ini juga menyajikan cara-cara menganalisis lingkungan tempat strtaegis yang harus diterapkan dengan berbagai metode dan contohnya. Selain itu, buku ini juga memuat cara-cara untuk memilih strat…
Buku ini terdiri dari 12 bab, yang membahas tentang; Manajemen strategik: keunggulan bersaing yang berkelanjutan, pendekatan perspektif manajemen strategik, sumber daya dan kemampuan, manajemen pengetahuan dan aset nirwujud, analisis lingkungan internal dan eksternal, formulasi strategi, strategi tingkat koorporasi, strategi tingkat bisnis, strategi tingkat fungsional, Merger, akuisisi dan rek…
Buku ini terdiri dari 2 bagian dan 7 bab, yang membahas tentang; Manajemen strategis dan daya saing strategis, serta tindakan strategis formulasi strategi.