Buku Teori Komunikasi Massa McQuail 6 merupakan perbaikan dan penyatuan dari edisi sebelumnya yang dibangun dengan keyakinan lebih besar atas proporsi yang menyatakan bahwa komunikasi massa berkembang dan menjadi semakin rumit daripada menjadi semakin usang. Perkiraan awal mengenai kematian komunikasi massa ini berdasarkan keyakinan bahwa ‘media baru’yang muncul pada akhir abad ke 20 pada a…
Salah satu faktor kemajuan masyarakat, diakui atau tidak, disebabkan oleh peran media massa. Namun sebaliknya, kekacauan, kemerosotan moral, dan tindak kekerasan yang timbul di masyarakat juga tidak bisa dilepaskan dari peran media massa. Dengan demikian, media merupakan faktor penentu kehidupan manusia. Untuk sekadar mengilustrasikan fenomena tersebut, jawablah pertanyaan berikut. Berapa perse…
Buku jilid 2 edisi 5 berisi : Industri Pendukung yaitu Public Relations, dan Budaya yang dimediasi Massa di era Informasi yaitu Teori dan Efek Komunikasi Massa, Kebebasan media, Regulasi dan Etika dan Media.
Buku ini membahas antara lain tentang; Pengertian dan ruang lingkup komunikasi massa, Pengertian dan ruang lingkup Sosiologi komunikasi massa, Analisis fungsional dan disfungsional serta model-model komunikasi massa, Teori sistem pers dan kebutuhan masyarakat, Sosiologi komunikator dalam komunikasi massa, Sosiologi khalayak dalam komunikasi massa, Efek sosiologi dalam komunikasi massa, Dimensi …
Buku ini mencoba mengupas tentang komunikasi melalui media massa tersebut ditengah banjir informasi yang melanda individu dan masyarakat. Dalam era kompetisi, era komunikasi, era globalisasi, luberan informasi menjadi suatu hal yang tidak dapat dibendung lagi. Individu dan masyarakat tidak bisa lagi menghindari gencarnya pesan-pesan komunikasi massa, yang dahulu lebih bersifat linier dan satu a…