Bila mendengar atau membaca kata teori sebagai judul buku, umumnya pembaca merasa takut untuk membuku. alih-alih membaca dan mempelajari isinya lebih lanjut. Namun demikian, buku Pengantar Teori Komunikasi analisis dan Aplikasi ini berhasil membuktikan bahwa teori komunikasi sangat menarik untuk dipahami.Teori dalam ilmu komunikasi tidak berdiri sendiri dan sering kali meminjam dari disiplin il…
Buku Teori Komunikasi Massa McQuail 6 merupakan perbaikan dan penyatuan dari edisi sebelumnya yang dibangun dengan keyakinan lebih besar atas proporsi yang menyatakan bahwa komunikasi massa berkembang dan menjadi semakin rumit daripada menjadi semakin usang. Perkiraan awal mengenai kematian komunikasi massa ini berdasarkan keyakinan bahwa ‘media baru’yang muncul pada akhir abad ke 20 pada a…
Buku ini berisi : 1. Dasar-dasar Komunikasi Dalam Keluarga 2. Orangtua, anak, dan Pendidikan dalam Keluarga 3. Pola Komunikasi dan Interaksi dalam Keluarga 4. Faktor-faktor yang mempengaruhi Komunikasi dalam Keluarga 5. Pendidikan Islam dan Komunikasi dalam Keluarga 6. Pendidikan Islam dan Komunikasi dalam Keluarga
Buku ini membahas tentang komunikasi pemasaran digital. dalam buku ini, selain diulas teori mengeni komunikasi pemasaran digital, juga diberikan langkah-langkah penerapan strategi pemasaran digital sehingga memberikan kemudahan bagi pembacanya untuk merealisasikan teori dan siap menghadapi tantangan yang benar-benar akan terjadi di dunia kerja. Untuk membanu pembaca agar memiliki keterampilan d…
Kesuksesan program ekonomi pemasaran masa kini ditandai dengan adanya sinegi atau integrasi antara iklan, public relations dan promosi yang memberi kesan unik, kreatif, menggemparkan atau membuat heboh Istilah barupun muncul seperti komunikasi pemasaran, komunikasi koorporat, komunikasi terpadu, pemasaran persahabatan, humas pemasaran, pemasaran politik atau pemasaran citra intinya adalah perka…
Pemasaran pada dasarnya adalah tentang komunikasi. Sejak produk dirancang dan dikemas, hingga penyebaran informasi produk kepada masyarakat luas, tidak terlepas dari komunikasi. Dari sekian banyak peranan komunikasi, menggeser “kebutuhan” menjadi “keinginan” adalah peran krusial komunikasi dalam pemasaran. Ketika muncul ide bisnis baru, timbul pertanyaan apakah produk yang hendak dipasa…
Buku ini adalah kajian akademis dalam menjawab berbagai permasalahan penelitian terkait dengan komunikasi. Setidaknya mampu memberikan alternative solusi bagi kalangan mahasiswa, dan kalangan lain yang memiliki ketertarikan dalam memberikan solusi penelitian komunikasi, baik secara teoritis maupun terapan. Baik dalam ruang lingkup ilmu komunikasi seperti bentuk, sifat, fungsi, teknik dan yang l…
Di Indonesia, komunikasi politik. sebagai disiplin ilmu, telah lama tercantum dalam kurikulum ilmu sosial - baik dalam kajian ilmu komunikasi maupun dalam kajian ilmu politik. Mahasiswa bukanlah satu-satunya kelompok yang tertarik dengan komunikasi politik. Para komunikator politik- dalam buku ini digolongkan menjadi tiga: politisi, profesional, dan aktivis - juga telah lama terlibat dalam kegi…
Kehadiran buku ini bukan sekadar untuk memperbanyak koleksi buku Desain Komunikasi Visual (DKV) semata, melainkan ingin memberikan kontribusi yang konkret kepada para pemula, khususnya siswa SMA/SMK, Mahasiswa DKV tingkat awal dan siapa saja yang ingin memasuki dunia komunikasi visual. Dengan pengetahuan dasar ini diharapkan pembaca akan secara efektif menyerap teori dan pengalaman tentang selu…