Buku ini membahas tentang: 1. Pendahuluan 2. Rancang Bangun ekonomi islam 3. Asumsi rasionalitas dalam ekonomi islam 4. Teori konsumsi islami 5. Teori permintaan islami 6. Teori produksi islami 7. Teori penawaran islami 8.Mekanisme pasar islami 9. Struktur pasar dan persaingan harga 10 strategi bersaing: hambatan masuk dan keluar industri 11. Distorsi pasar: perspektif islam 12. Efi…
BUKU INI MEMBAHAS TTG ; 1, EKONOMI MIKRO 2. PERILAKU KONSUMEN-PRODUSEN DAN HARGA KESEIMBANGAN 3. TEORI PRODUSEN THE LAW OF DIMINISHING RETURN 4. PERILAKU KESEIMBANGAN PASAR 5. BIAYA PRODUKSI
BUKU INI DAPAT MEMUDAHKAN PARA PEMBACA DALAM MEMAHAMI KONSEP EKONOMI MIKRO ISLAM YANG BIASA DIKENAL DENGAN NAMA EKONOMI SYARIAH. BUKU INI MEMBAHAS BERBAGAI KEGIATAN EKONOMI INDIVIDU ATAU SKALA KECIL SECARA ISLAMI TERUTAMA TEORI PRODUKSI, TEORI KONSUMSI, TEORI PENAWARAN, PERMINTAAN, DAN RUANG LINGKUP EKONOMI MIKRO SECARA LEBIH JELAS. PEMBACA AKAN LEBIH MUDAH MEMAHAMI TENTANG PERBEDAAN ANTARA EKO…
Materi yang dibahas dalam buku ini : Bab 1 Konsep, definisi, dan ciri khas UMKM Bab 2 Peran, kinerja, dan permasalahan UMKM Bab 3 Industri kreatif Bab 4 Kemitraan dan pengembangan klaster Bab 5 Kewirausahaan dan peran inkubator bisnis/wirausaha Bab 6 Kredit UMKM Bab 7 Peluang dan tantangan di era perdagangan dan investasi bebas
Buku ini membahas tentang: 1. Pendahuluan 2. Rancang Bangun ekonomi islam 3. Asumsi rasionalitas dalam ekonomi islam 4. Teori konsumsi islami 5. Teori permintaan islami 6. Teori produksi islami 7. Teori penawaran islami 8.Mekanisme pasar islami 9. Struktur pasar dan persaingan harga 10 strategi bersaing: hambatan masuk dan keluar industri 11. Distorsi pasar: perspektif islam 12. Efi…
Buku ini terdiri dari dua bagian besar dan 14 bab pembahasan, yaitu : Bagian pertama tentang ekonomi mikro yang terdiri dari 8 bab pembahasan, yaitu : (1) Konsep-konsep dasar ekonomi mikro, (2) Permintaan dan penawaran, ekuilibrium pasar, dan analisis kesejahteraan, (3) Pilihan-pilihan dan utilitas, (4) Teori pilihan konsumen, elastisitas dan kebijakan ekonomi, (5) Biaya produksi, produk market…
Buku ini membahas tentang: Bab 1 pendahuluan: dasar dan harga Bab 2 Rancang bangun Ekonomi islami Bab 3 Asumsi Rasionalitas dalam Ekonomi Islami Bab 4 Teori Konsumsi islami Bab 5 Teori Permintaan Islam Bab 6 Analisis Biayah Bab 7 Teori Produksi IslamiTeori penawaran Islami Bab 8 Mekanisme Pasar Islami Bab 9 Struktur pasar dan persaingan Harga Bab 10 Strategi bersaing: hambatan …
Materi pembahasan dalam buku ini terdiri dari 16 bab, yang meliputi : (1) Pendahuluan, (2) Perilaku dan prinsip ekonomi, (3) Permintaan dan Penawaran, (4) elastisitas, (5) Aplikasi penawaran dan permintaan pada persoalan ekonomi utama, (6) Permintaan dan perilaku konsumen (teori nilai guna), (7) Permintaan dan perilaku konsumen (Analisa kurva indiferen dan atribut), (8) Perilaku Produsen, (9) T…
Buku ini mencakup tentang: Bab 1 Pendahuluan Bab 2 Ekonomi makro dan ekonomi mikro Bab 3 Pasar dengan kondisi inpormasi asimetris Bab 4 Eksternalitas dan barang publik Bab 5 Kompensasi insentif Bab 6 Aktivitas evaluasi kinerja individual Bab 7 evaluasi terhadap kinerja divisi