Text
psikologi pendidikan
Buku ini menjelaskan tentang psikologi pendidikan yang memiliki 2 kandungan pokok yaitu hal belajar dan hal mengajar. Hal-hal pokok tersebut dijadikan inti dari pembahasan dalam buku ini mengingat perannya yang vital dalam setiap pengajaran baik dalam satuan pendidikan sekolah maupun satuan pendidikan luar sekolah. Pembahasan mengenai hal belajar dihubungkan langsung dengan kegiatan siswa saat melakukan proses belajar baik dilingkungan sekolah maupun di luar lingkungan sekolah. Sedangkan pembahasan mengenai mengajar dikaitkan dengan kegiatan guru khususnya ketika berada di tengah-tengah proses mengajar belajar.
BUKU INI MEMBAHAS:
1. PEMBAWAAN, KETURUNAN DAN LINGKUNGAN
2. MENGAPA MANUSIA BERINTERAKSI
3. BERPIKIR
4. INTELIGENSI
5. MOTIVASI
6. BELAJAR
7. THE SELF DAN FRUSTASI
8. KEPRIBADIAN
Tidak tersedia versi lain