Text
Metode penelitian studi media dan kajian budaya
BUKU INI MERUPAKAN BAHAN AJAR KOMUNIKASI YANG MEMBAHAS MODEL DAN CONTOH PENELITIAN KAJIAN STUDI MEDIA DAN KOMUNIKASI YANG DITELITI DENGAN METODE INDUKTIF, OBSERVASI PARTISIPAN, ALIRAN KRITIS, DAN PENELITIAN GROUNDED YANG MENGGUNAKAN TEKNIK WAWANCARA MENDALAM, SERTA DISKUSI KELOMPOK YANG DIGUNAKAN DALAM TRADISI MEDIA AND CULTURAL STUDIES.
PERKEMBANGAN STUDI MEDIA DAN BUDAYA ATAU (MEDIA CULTURAL STUDIES) DI INDONESIA MULAI MARAK SEJAK TAHUN 2000AN, TERUTAMA KETIKA MULAI BERMUNCULAN BERBAGAI ANALISIS TEKS DENGAN DENGAN PENDEKATAN SEMIOTIKA DAN ANALISIS WACANA. PERKEMBANGAN KAJIAN MEDIA DAN BUDAYA INI SEMAKIN PESAT, KETIKA MAHASISWA ILMU ILMU SOSIAL DAN HUMANISME MULAI MENGGEMARI METODOLOGI YANG DITAWARKAN OLEH TRADISI STUDI MEDIA DAN BUDAYA DARI BRITISH CULTURAL STUDIES DAN FRANKFURT SCHOOL.
MATA KULIAH RISET KAJIAN MEDIA DAN BUDAYA YANG SELAMA INI DITAWARKAN PADA PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI MERUPAKAN KELANJUTAN DARI MATA AJARAN SEJENIS RISET MEDIA, TAPI LEBIH BERSIFAT KUALITATIF DAN KRITIS DAN FOKUS PADA KONTEN MEDIA, BAHASA, SERTA TEKS MEDIA DAN GAMBAR VISUAL.
Tidak tersedia versi lain