Sistematika edisi ke empat ini ditata menjadi Pendahuluan yang memberi orientasi umum. Bagian pertama akan membahas tentang metodologi Positivistik, baik yang konvensional, maupun yang moderen. Bagian kedua membahas Metodologi post-positivistik, yang akan dibagi menjadi empat subbagian, yaitu Post positivisme Rasionalistik, post positivisme phenomenologi- Interpretif, Post Positivisme--teori…
Buku ini membahas tentang: Bab1 pengertian ilmu kalam da msalahnya Bab 2 Perpecahan ummat islam sesudah wafatnya rasulullah saw Bab 3 Firqoh-Firgof dalam ilmu qalam
Buku ini berisi uraian tentang metode pembelajaran yang merupakan salah satu faktor yang mendukung berhasilnya suatu proses pembelajaran. Metode menjadi penting, sebab seorang pendidik dalam menyampaikan pengetahuan akan efektif jika menggunakan metode. Buku ini juga memberikan pemahaman tentang prosedur serta implementasi dari kurikulum Tahun 2013.