BUKU INI MENGGUNAKAN KONSEP-KONSEP POKOK YANG AKAN DIJELASKAN DI AWAL PEMBAHASAN, YAITU EVALUASI, ASESMEN, DAN PENGUKURAN. HAMZAH B. UNO MEMBERIKAN DEFINISI ASESMEN YANG TERBAGI MENJADI DUA DEFINISI YAITU SECARA UMUM DAN SECARA KHUSUS. KEDUANYA MEMILIKI MAKNA PROSES PENGAMATAN TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK, DALAM DEFINISINYA. SECARA UMUM, ASSESSMENT ADALAH PROSES UNTUK MEMPEROLEH DATA DA…
Buku ini terdiri dari delapan bab pembahasan, yaitu : BAb 1 tentang seputar Quantum Dzikir. Bab 2 tentang dzikir-dzikir kecerdasarn. BAb 4 tentang Berpikir dengan cerdas dan cerdas dengan berdzikir. Bab 5 tentang cerdas adalah fitrah manusia sebagai khalifah. BAb 7 tentang relasi dzikir dan pikir. BAb 8 tentang Jalan pintas menjadi cerdas dengan dzikir.
Buku ini membahas tentang: Bab 1. Pendahuluan Bab 2. Menuju ilmu saraf kependidikan Islam Bab 3. Jejak neurosains dalam pemikiran Islam Bab 4. Hibridisasi pendidikan Islam dan neurosains Bab 5. Ruang lingkup dan perluasan wilayah kajian neurosains pendidikan Islam Bab 6. Neuroanatomi neurofisiologi Bab 7. Oversimplifikasi otak kanan dan kiri Bab 8. Otak rasional, emosional, dan spritual…
Materi yang dibahas dalam buku ini : Bab 1 Pendahuluan Bab 2 Gambaran umum KKNI Bab 3 Implementasi KKNI bidang pendidikan tinggi Bab 4 Desain pengembangan kurikulum pendidikan tinggi (KPT) Mengacu KKNI Bab 5 Paradigma pembelajaran pendidikan tinggi mengacu KKNI Bab 6 Penilaian pembelajaran dan standar penelitian
Materi yang dibahas dalam buku ini : Bagian 1 Pengertian dan bentuk-bentuk hadis Bagian 2 Sejarah perkembangan hadis Bagian 3 Sejarah penulisan dan pembukuan hadis Bagian 4 Hadis sebagai sumber ajaran agama Bagian 5 Struktur hadis Bagian 6 Ilmu hadis Bagian 7 Pembagian hadis Bagian 8 Ilmu aj-jarh wa at-ta’dil Bagian 9 Hadis maudhu’ Bagian 10 Takhrij hadis B…
Materi yang dibahas dalam buku ini : Bab 1 Mengenal bimbingan dan konseling Bab 2 Pedoman umum bimbingan dan konseling Bab 3 Bimbingan dan konseling pendidikan anak usia dini (Deteksi dini tumbuh kembang anak) Bab 4 Perilaku agresif pada anak usia dini Bab 5 Teori-teori bimbingan dan konseling Bab 6 Guru PAUD sebagai konselor Bab 7 Penutup
Materi yang dibahas dalam buku ini : Bab 1 Hakikat PAUD dan pentingnya pendidikan anak usia dini Bab 2 Prinsip-prinsip pendidikan anak usia dini Bab 3 Karakteristik perkembangan anak usia dini Bab 4 Konsep dasar dan filsafat pendidikan anak usia dini Bab 5 Peran orang tua terhadap perkembangan anak di lembaga PAUD Bab 6 Kualifikasi profesional guru PAUD Bab 7 Isu-isu kritis da…
Materi yang dibahas dalam buku ini : Bagian satu : Mendirikan PAUD Bab 1 Landasan manajerial penyelenggaraan PAUD Bab 2 Ketentuan umum Bab 3 Proposal pendirian PAUD Bab 4 Mempromosikan lembaga PAUD Bagian dua : Manajemen PAUD Bab 5 Konsep dasar manajemen pendidikan anak usia dini (PAUD) Bab 6 Manajemen kurikulum PAUD Bab 7 Manajemen tenaga kep…