Proses pendidikan dalam kegiatan pembelajaran atau dalam kelas, akan bisa berjalan dengan lancar,kondusif dan interaktif apabila dilandasi oleh dasar kurikulum yang baik dan benar. Pendidikan bisa dijalankan dengan baik ketika kurikulum dijadikan sebagai penyangga utama dalam proses belajar mengajar, kurikulum merupakan salah satu indikator yang menentukan berhasil tidaknya suatu pendidikan. O…
MATERI YANG DIBAHAS DALAM BUKU INI : BAB 1 STUDI PSIKOLOGI PENDIDIKAN BAB 2 PENDIDIKAN DI SEKOLAH BAB 3 GURU DAAAAN BELAJAR MENGAJAR BAB 4 BIMBINGAN DAN BELAJAR BAB 5 PENILAIAN PERILAKU
Buku ini berusaha memaparkan bagaimana pelatihan ketenagakerjaan harus dikelola mulai dari perencanaan pelatihan, penyelenggaraan, sampai pada penilaiannya. Di samping itu juga disinggung tentang tenaga pelatih, kepemimpinan dan kegiatan pasca pelatihan.
Bahan Pustaka ini mencakup : Bab 1 Proses Pendidikan Bab 2 Dasar Pengembangan kurikulum Bab 3 Hakikat Belajar Bab 4 Hakikat Pembelajaran Bab 5 Tujuan Belajar dan Pembelajaran Bab 6 Dasar Pembelajaran Bab 7 Motivasi Belajar Bab 8 Pendekatan Dalam Pembelajaran Bab 9 Pendekatan CBSA dalam Pembelajaran Bab 10 Evaluasi Belajar dan Pembelajaran
Materi yang dibahas dalam buku ini mencakup : Bagian 1 pendahuluan Bab I Konsep dan teori sistem Bab II Pendekatan sistem pendidikan Bab III Konsep manajemen pendidikan Bagian 2 perencanaan pendidikan Bab IV Sistem perencanaan Bab V Konsep perencanaan pendidikan Bab VI Beberapa pendekatan dalam perencanaan pendidikan Bab VII Perencanaan dan mana…