Buku ini memberikan dasar-dasar teori dan praktik untuk meningkatkan kemampuan meneliti di bidang pendidikan, kurikulum dan pembelajran. Adapun isi lengkap dari buku ini terdiri dari 11 bab pembahsan, yaitu : (1) Konsep dan jenis-jenis penelitian, (2) Ruang lingkup penelitian pendidikan , kurikulum dan pembelajaran, (3) Pendekatan dan metode penelitian, (4) Metode deskriftif dan survey, (5) P…
Buku ini memberikan dasar-dasar teori dan praktik untuk meningkatkan kemampuan meneliti di bidang pendidikan, kurikulum dan pembelajran. Adapun isi lengkap dari buku ini terdiri dari 11 bab pembahsan, yaitu : (1) Konsep dan jenis-jenis penelitian, (2) Ruang lingkup penelitian pendidikan , kurikulum dan pembelajaran, (3) Pendekatan dan metode penelitian, (4) Metode deskriftif dan survey, (5) Pen…
Buku ini memuat tentang: 1. Konsep kurikulum 2. Teori kurikulum 3. Landasan Filosofis dan psikologis pengembangan kurikulum 4. Landasan sosial-budaya, perkembangan ilmu dan reknologi dalam pengembangan kurikulum 5. Macam-macam model konsep kurikulum 6. Anatomi dan desain kurikulum 7. Proses pengajaran 8. Pengembangan kurikulum 9. Evaluasi kurikulum 10. Guru dan pengembangan kurikulum
Materi yang dibahas dalam buku ini : Bab 1 Konsep kurikulum Bab 2 Teori kurikulum Bab 3 Landasan filosofis dan psikologis Bab 4 Landasan sosial-budaya, perkembangan ilmu dan teknologi dalam pengembangan kurikulum Bab 5 Macam-macam model konsep kurikulum Bab 6 Anatomi dan desain kurikulum Bab 7 Proses pengajaran Bab 8 Pengembangan kurikulum Bab 9 Evaluasi kuriku…
Bahan Pustaka ini mencakup : Bab 1 Konsep dan Jenis-Jenis Penelitian Bab 2 Ruang Lingkup Penelitian Pendidikan,Kurikulum dan Pembelajaran Bab 3 Pendekatan Dan Metode Penelitian Bab 4 Metode Deskriptif dan Survai Bab 5 Penelitian Kualitatif Bab 6 Penelitian Evaluatif Bab 7 Penelitian Tindakan Bab 8 Penelitian dan Pengembangan Bab 9 Penelitian Eksperimental Bab 10 Teknik Pengumpulan D…
Tingkat intelektual setiap siswa kondisinya berbeda-beda ada yang lemeh dalam suatu bidang, tapi unggul dalam bidang lain Bab 1 Proses Pendidikan Bab 2 Konsep dan lingkup landasan psikologis Bab 3 Perilaku siswa sebagai individu Bab 4 Dinamika perilaku individu Bab 5 Perasaan dan emosi Bab 6 Kecakapan Bab 7 Perkembangan peserta didik Bab 8 Kepribadian Ba…