Buku ini membahas tentang: Bab 1 Kurikulum Guru pengajaran Bab 2 Tugas, Tanggung jawab dan kompetensi Bab 3 Hakikat belajar dan mengajar Bab 4 Bentuk dan tipe hasil belajar Bab 5 Tujuan pengajaran Bab 6 bahan pengajaraan dan kegiatan belajar Bab 7 metode mengajar Bab 8 alat peraga dalam pengajaran Bab 9 penilaian hasil belajar bab 10 perencanaan mengajar bab 11 strategi mengajar bab…
Buku ini mencakup: Bab 1 Penggunaan Media pengajaran dalam Proses Belajar Mengajar Bab 2 Keterbacaan Visual sebagai Dasar Media Pendidikan Bab 3 Media Grafis (Grafika) Bab 4 Gambar Fotografi Bab 5 Media Proyeksi Bab 6 Media Audio bab 7 Media Tiga Dimensi Bab 8 Lingkungan sebagai Media Pengajaran
Buku ini membahas antara lain tentang; Apa dan bagaimana karya ilmiah, apa dan bagaimana merumuskan masalah, apa dan bagaimana hipotesis, apa dan bagaimana Verifikasi data, apa dan bagaimana makalah ilmiah dan apa dan bagaimana Skripsi, tesis dan disertasi.
Buku ini membahas antara lain tentang; Apa dan bagaimana karya ilmiah, apa dan bagaimana merumuskan masalah, apa dan bagaimana hipotesis, apa dan bagaimana Verifikasi data, apa dan bagaimana makalah ilmiah dan apa dan bagaimana Skripsi, tesis dan disertasi.
Buku ini dapat dijadikan acuan dan menambah wawasan serta keterampilan para guru untuk menyusun berbagai bentuk karya tulis, seperti; Karya tulis ilmiah; hasil penelitian; makalah; tulisan ilmiah populer; buku, diktat atau modul, dan makalah untuk pertemuan ilmiah.
Buku ini membahas antara lain tentang; Apa dan bagaimana karya ilmiah, apa dan bagaimana merumuskan masalah, apa dan bagaimana hipotesis, apa dan bagaimana Verifikasi data, apa dan bagaimana makalah ilmiah dan apa dan bagaimana Skripsi, tesis dan disertasi.
Materi yang dibahas dalam buku ini : Bab I Konsep penelitian pendidikan Bab II Metode penelitian pendidikan Bab III Sampel dan instrumen penelitian Bab IV Pengolahan dan analisis data Bab V Perencana penelitian dan laporan hasil penelitian Bab VI Penelitian kualitatif Bab VII Konsep dan lingkup sasaran penilaian Bab VIII Model-model penilaian pendidikan Bab I…
Dalam buku ini membahas aspek-aspek yang berkenaan dengan pemilihan alat penilaian, penyusunan soal, pengolahan dan interpretasi data hasil penilaian, analisis butir soal untuk memperoleh kualitas soal yang memadai, serta pemanfaatan data hasil penilaian sangat berpengaruh terhadap kualitas lulusan. Oleh sebab itu, kemampuan para guru dan calon guru dalam aspek-aspek tersebut mutlak diperlukan.