TAFSIR Dalam pergulatan pemikiran keislaman, kepentingan akan membenarkan dan meyakinkan pihak-pihak lain akan sebuah pemikiran dan ideologi adalah hal yang sangat sulit untuk dihindarkan. Masing-masing stakeholder kemudian menyandarkan keyakinannya pada teks kitab suci dan teks-teks agama lainnya. Meminjam istilah Goldziher, hal ini merupakan sandaran yang diakui secara umum bahwa kitab suci a…
Sharia Economics 20.2 adalah tahapan lebih tinggi dari ekonomi syariah yang saat ini sedang berkembang di Indonesia, buku ini juga berisi tulisan-tulisan yang kami kelompokkan menjadi enam bagian, yaitu: 1. Dari Capitalism 4.0 ke Share Economics 2.0 2. Dari Uang Kertas Ke Barter 3. Dari Valas ke Komoditi 4. Dari Lahan Nganggur ke Lahan Pertanian 5. Dari Pengusaha Kapitalis ke Pengusaha Qur…
Buku ini berusaha memberikan kerangka teoritis dan panduan praktis kepada pengelola sekolah/madrasah untuk menyusun RPS/M yang bersifat komprehensif serta strategi untuk mencapai tujuan tersebut 1. manajemen dan kepemimpinan madradsah/ sekolah 2. budaya madrasah 3. Manajemen resiko 4.Pemasaran dan pemetaan stekholder 5. Fomulasi visi, misi dan tujuan 6. merumuskan strategi…
Buku ini terdiri dari enam bab pembahasan, yaitu; Bab I, Pendahuluan. Bab 2, Golongan militer sesudah kemerdekaan Republik Indonesia. Bab 3, Militer dalam politik. Bab 4, Peranan militer dalam pemerintahan demokrasi terpimpin. Bab 5, Krisis Nasional 1965--1966 dan benih dominasi politik oleh militer. Bab 6, Kesimpulan.
Bab I Manusia dan Pendidikan dalam PersPektif Islam bab II Pengembangan Pendidikan Islam Tinjauan Paradigmatik Bab III Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Bab IV Pengembangan Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Bab V Desain Pengembangan Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Bab VI Penciptaan Suasana Religius di Sekolah
Bahan Pustaka ini mencakup : Bab 1 Paradigma Pengembangan Manajemen Pendidikan Islam Bab 2 Manajemen dan Kepemimpinan sekolah /Madradsah Bab 3 Budaya Sekolah /Madrasah Bab 4 Manajemen perubahan Bab 5 Manajemen Risiko Bab 6 Sekolah/madrasah sebagai Organisasi Pembelajar Bab 7 Pemasaran dan Upaya mempengaruhi harapan Stakeholder Bab 8 Alat-Alat Analisis dalam Manajemen Bab 9 Pemetaan …