TAFSIR baru atas realitas muncul bersamaan dengan berubahnya media massa. Realitas yang sebelumnya bermakna tunggal kini memiliki banyak arti. Perubahan makna kebenaran dari berdimensi tunggal ke bentuk jamak ini salah satunya karena media tidak lagi bersepakat menunjukkan bahwa kebenaran sebagai bentuk kebenaran, akan tetapi benar dalam esensinya yang benar telah bergeser ke dalam banyak versi…
Manajemen adalah proses mengarahkan kegiatan sehingga mereka melakukan seperti yang diharapkan. Kepemimpinan dalam proses ini membutuhkan teknik-teknik khusus untuk mencapainya, sehingga membutuhkan pelatihan dan pemahaman yang mendalam tentang kepemimpinan itu sendiri. Kepemimpinan biasanya diterapkan dalam suatu organisasi atau perusahaan dengan cara yang harus dipelajari oleh setiap orang, t…
Analisis Farming merupakan salah satu model analisis alternatif yang bisa megungkapkan rahasia di balik perbedaan, bahkan pertentangan media dalam mengungkapkan fakta. Analisis framing membongkar bagaimana realitas dibingkai oleh media. Meialui analisis framing akan dapat diketahui siapa mengendalikan siapa, mana lawan mana kawan, mana patron mana klien, siapa diuntungkan dan siapa drugikan, si…
Buku ini adalah sebuah pengantar metodologis dan teoretis ke analisis wacana, terutama analisis teks media. Analisis wacana adalah alternatif terhadap kebuntuan-kebuntuan dalam analisis media yang selama ini lebih didominasi oleh analisis isi konvensional dengan paradigma positif atau konstruktivisnya. Jika yang kedua ini terpancang pada pertanyaan "apa" maka analisis wacana lebih jauh pada "ba…
Buku ini membahas tentang: 1. Pendahuluan 2. Penduduk dan angkatan kerja 3. Permintaan tenaga kerja 4. Penawaran tenaga kerja 5. Investasi modal manusia 6. Pasar tenaga kerja 7. Produksi dan produktivitas tenaga kerja 8. Struktur ketenagakerjaan 9. Diksriminasi kerja 10. Serikat pekerja 11. Outsourcing 12. Pekerjaan sektor informal 13. Pengangguran dan inflasi 14. Migran dan urba…
Buku “Komunikasi Bisnis: Strategi Komunikasi dalam Mengelola Bisnis” membahas tentang: Bab 1 Pengantar Komunikasi Bab 2 Komunikasi dalam Organisasi Bab 3 Teknologi Komunikasi dan Informasi Bisnis Bab 4 Komunikasi Lintas Budaya Bab 5 Komunikasi Tertulis Bab 6 Pengelolaan Rapat dan Kelompok Kecil Bab 7 Laporan Bisnis dan proposal Bisnis Bab 8 Teknik Presentasi Bab 9 Komunikasi Jurnal…
Materi yang dibahas dalam buku ini : Bab 1 Administrasi manajemen organisasi Bab 2 Perencanaan (Planning) Bab 3 Organisasi (Organizing) Bab 4 Pergerakan (Actuating) Bab 5 Pengawasan (Controling) Bab 6 Pemotivasian (Motivation) Bab 7 Kepemimpinan (Leadership) Bab 8 Perilaku organisasi Bab 9 Pengambilan keputusan (Decision making) Bab 10 Komunikasi dalam or…
Materi yang dibahas dalam buku ini : Bab 1 Administrasi manajemen organisasi Bab 2 Perencanaan (Planning) Bab 3 Organisasi (Organizing) Bab 4 Pergerakan (Actuating) Bab 5 Pengawasan (Controling) Bab 6 Pemotivasian (Motivation) Bab 7 Kepemimpinan (Leadership) Bab 8 Perilaku organisasi Bab 9 Pengambilan keputusan (Decision making) Bab 10 Komunikasi dalam or…
Buku ini terdiri dari 12 bab pembahasan, yaitu : (1) Pendahuluan, (2) Distribusi frekuensi, (3) Ukuran pemusatan, (4) ukuran variasi (measures of variation), (5) Teori probabilitas, (6) Distribusi probabilitas diskrit, (7) distribusi normal, (8) Distribusi sample (sampling distribution), (9) Pengujian hipotesis, (10) Analisis regresi dan korelasi uji statistik parametris, (11) Analisis korelasi…
Buku ini terdiri dari empat bab pembahsan, yang antara lain membahas tentang; Pembangunan Ekonomi dan Pembangunan pertanian, Pemerataan pendapatan penduduk dan tenaga kerja, masalah-masalah sektor kesehatan , serta masalah-masalah lain yang menarik.