Komunikasi persuasif ingin mengubah sikap, pendapat, keyakinan dan perilaku seseorang sesuai keinginan penyampai pesan, baik secara verbal maupun nonverbal. Pelakunya harus pintar meramu cara agar maksudnya sukses. Pembahasan dalam buku ini dibagi menjadi 5 bagian. Bagian 1 Konsep Dasar Komunikasi Persuasif yang berisi: Selayang Pandang, Falsafah Persuasif, Sejarah dan Lingkup Persuasi, Konsep …
Buku ini memuat seratus tema seputar akhlak dalam Al-Qur'an dan hadis, memuat 300 ayat dan 700 hadis disampaikan secara menarik pula. Upaya ini adalah langkah positif dalam proses peningkatan akhlak dan moral masyarakat.
Buku ini terdiri dari tujuh bab pembahasan, yaitu : (1) pendahuluan, (2) Pengembangan Silabus, (3) Landasan teoritik penyusunan buku ajar, (4) Pengembangan model pembelajaran, (5) Pengembangan instrumen asesmen, (6) Pengembangan sumber dan media pembelajaran, 97) Pengembangan RPP berorientasi pembejaran aktif dan karakter.